Sony Xperia Berikutnya Mirip Galaxy Note 10?

oleh -51 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Amsterdam – Saat produsen yang lain telah menerapkan desain smartphone dengan layar tanpa bingkai dan desain lubang buat kamera depan, Sony Mobile justru baru akan siap merilis perangkat dengan desain kekinian tersebut.

Dengan lini smartphone Xperia, Sony memang cukup tertinggal, baik secara pangsa pasar maupun dalam penerapan inovasi dan tren terkini. Namun, produsen yang berasal Jepang ini menegaskan mereka belum menyerah.

Buktinya, Sony tengah mempersiapkan smartphone Xperia baru dengan desain yg tengah tren bagi dirilis pada 2020 mendatang.

Smartphone Xperia itu dikabarkan mulai datang dengan layar dengan kamera lubang (punch hole) yg telah banyak kalian lihat di jajaran smartphone dari merek lain.

Kabar itu terungkap berkat sebuah paten yg baru-baru ini diterbitkan oleh WIPO Global Design Database. Paten tersebut sebenarnya yaitu rancangan user interface (UI) bagi fungsi multi-window di ponsel Sony Xperia.

Namun, paten itu juga mengungkap sejumlah detail penampilan tampak depan dari smartphone Sony berikutnya.

Desain ini masih kelihatan sama seperti jajaran smartphone Sony yg telah ada. Namun, perangkat baru Sony tersebut memiliki bezel yg sangat tipis dan tak kelihatan ruang buat menempatkan kamera selfie.

Gambar tersebut mengindikasikan bahwa Sony Xperia bakal dibekali layar berdesain punch hole. Dugaan tersebut kelihatan dari icon indikator baterai dan tampilan waktu di kanan atas ponsel dan letaknya benar-benar di sudut layar.

Situs Let'sGoDigital coba membuat render dari smartphone Xperia tersebut buat memberi gambaran penampakan depan dan desain layar lubangnya.

Foto rekaan tersebut menunjukkan posisi kamera depan yg berada di bagian tengah atas ponsel. Sekilas posisi kameranya mirip Samsung Galaxy Note 10 atau Galaxy A51/Galaxy A71 yg baru-baru ini diluncurkan.

Namun terlepas dari keterangan di atas, belum banyak keterangan yg bisa diketahui dari smartphone Sony tersebut. Termasuk spesifikasi hardware-nya juga masih menjadi misteri.

Sebelumnya Sony dikabarkan sedang fokus pada empat flagship bertenaga Snapdragon 865 dengan dukungan konektivitas 5G.

Salah satunya adalah Sony Xperia 3 yg dibekali RAM 12GB serta enam kamera di bagian belakang dan layar QHD, seperti diungkap platform benchmarking Geekbench.
Sumber: http://teknologi.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca