Smartphone Motorola Bakal Pakai Chipset Exynos?

oleh -61 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

San Francisco – Chipset besutan Samsung yg disematkan pada Galaxy A50, yakni Exynos 9610, disinyalir bakal jadi dapur pacu buat sebuah smartphone terbaru dari Motorola.

Hal tersebut diketahui dari bocoran screenshot situs benchmark Geekbench yg berisi paparan kinerja dan spesifikasi teknis dari smartphone yang bernama ‘Motorola One Vision' itu.

Pada situs benchmark itu, terpampang keterangan bahwa smartphone terkait memiliki motherboard ‘erd9610' dipadukan dengan RAM 6GB.

Apabila benar, maka ‘Motorola One Vision' bakal menjadi smartphone pertama dari Motorola yg dipasangi chipset Exynos buatan Samsung.

Selama ini, chipset Exynos tidak banyak dipakai oleh pabrikan yang lain di luar Samsung. Satu vendor yg diketahui pernah memakai Exynos pada produk smartphone-nya adalah Meizu.

Mengutip GSM Arena, nama ‘Motorola Vision One' kemungkinan mengindikasikan bahwa produk ini termasuk dalam lini smartphone Android One. Akan tetapi, ada juga dugaan bahwa ‘Vision One' cuma kode nama dan sang perangkat bakal memiliki nama resmi ‘Motorola P40'.

Selain Exynos 9610, spesifikasinya disebutkan dalam bocoran itu termasuk kamera ganda di bagian punggung yg salah satunya beresolusi 48MP, baterai berkapasitas 3500 mAh, port USB Type-C, serta sistem operasi Android 9.0 Pie.

Bocoran sebelumnya menyebutkan bahwa Motorola P40 memiliki layar berukuran 6,2 inci. Kamera depan tertanam segera di layar (hole punch) di sudut kiri atas. Lalu, di bingkai bawah layar terdapat logo Motorola.


Sumber: http://teknologi.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca