Smartphone Layar Lipat Xiaomi Jauh Lebih Murah?

oleh -82 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

San Francisco – Xiaomi sepertinya tidak mau ketinggalan dengan tren smartphone layar lipat. Sebuah keterangan terbaru menyebutkan bahwa smartphone layar lipat Xiaomi bakal dirilis di India, secepat-cepatnya pada akhir April mendatang.

Mengutip GSM Arena, hal yg menarik dari smartphone ini adalah harganya. Rumor menyebutkan bahwa smartphone layar lipat besutan Xiaomi itu bakal dibanderol dengan harga US$999.

Harga tersebut jauh di bawah harga smartphone layar lipat bikinan pabrikan lain, seperti Samsung Galaxy Fold yg dibanderol US$2.000 dan Huawei Mate X yg dihargai US$2.600.

Apa yg membuat harga smartphone layar lipat Xiaomi dapat jauh lebih rendah ketimbang beberapa rivalnya? Disinyalir Xiaomi memakai layar OLED fleksibel buatan Visionox, pabrikan yg relatif belum dikenal dan belum diketahui kualitas produknya.

Adapun Samsung Galaxy Fold memakai layar OELD fleksibel buatan sendiri, sementara Huawei mendapat pasokan komponen serupa dari BOE Display.

Seperti Galaxy Fold dan Mate X, smartphone layar lipat Xiaomi kabarnya juga mulai didukung spesifikasi kelas flagship yg mencakup chipset Snapdragon 855 dan RAM hingga 10GB.

Nama dari smartphone layar lipat besutan Xiaomi itu pun masih belum diketahui, namun, ada keterangan yg menyebutkan bahwa perangkat tersebut mulai mengusung nama Mi Fold atau Mi Flex.
Sumber: http://teknologi.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca