Skor Kamera Mi CC9 Pro Samai Huawei Mate 30 Pro

oleh -80 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Jakarta – Situs benchmarking kamera DxOMark memberikan skor cukup tinggi bagi Xiaomi Mi CC9 Pro. Bahkan, skor yg diraih oleh smartphone terbaru Xiaomi itu menyamai Huawei Mate 30 Pro.

Secara total, kedua smartphone buatan pabrikan yang berasal China itu sama-sama meraih skor 121. Namun seandainya ditilik, skor foto pada Mate 30 Pro tetap lebih unggul yakni 132 poin. Sementara Mi CC 9 Pro mendapatkan skor 130, cuma terpaut beberapa poin.

Namun buat video, Mi CC9 Pro lebih unggul beberapa poin dibanding Mate 30 Pro. Skor video ini disebut paling tinggi dalam sejarah uji mencoba video oleh DxOMark.

Bahkan kemampuannya mengalahkan Google Pixel 4 dan Samsung Galaxy Note 10+ 5G yg sempat menduduki posisi puncak DxOMark.

Model Mi CC9 Pro yg diuji mencoba yaitu Premium Edition yg memiliki kamera penting 1/1.33 inci 108 megapiksel 8P (f/1.7) bukan versi bukaan lensa 7P.

Kamera ini dilengkapi dengan OIS sebagai stabilitator dan menghasilkan gambar beresolusi 27 megapiksel. Kamera penting tersebut ditemani telefoto beresolusi 12 megapiksel dengan kemampuan perbesaran 2x dan bukaan lensa f/2.0.

Ada pula kamera telefoto lainnya dengan resolusi 5 megapiksel dengan kemampuan zooming 5x yg dilengkapi dengan OIS. Selain itu, ada kamera ultra-wide 20 megapiksel (f/2.2) dan kamera makro 2 megapiksel (f/2.4) khusus bagi menangkap gambar lebih detail dengan jarak bidik 2 hingga 10 cm.

Sayangnya, kemampuan kamera makro tersebut tak masuk dalam uji mencoba DxOMark.

Sebagai penunjang, lima kamera belakang dilengkapi dual-LED flash. Satu LED memiliki pencahayaan yg sangat kuat sementara LED lainnya memiliki pencahayaan yg sedikit lemah.

Secara keseluruhan, DxOMark menyebut lima kamera di punggung MI CC9 Pro Premium Edition memberikan hasil jepreten dan perekaman video yg mumpuni.

Kamera dual-tele khususnya, mampu memberikan pengalaman unik bagi fitur telefoto dibanding smartphone lain yg juga memiliki fitur telefoto.

Akan tetapi, smartphone ini juga memiliki dua keterbatasan di kamera. DxOMark mencatat adanya dynamic range yg terbatas dan ketajaman yg berkurang di pinggiran gambar.

Berikut hasil uji benchmark kamera Xiaomi Mi CC9 Pro Premium Edition oleh DxOMark:


Sumber: http://teknologi.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca