Samsung Umumkan Smartphone Layar Lipat Galaxy Fold

oleh -60 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

San Francisco – Bersamaan dengan acara peluncuran trio Galaxy S10, Samsung juga mengumumkan kehadiran smartphone layar lipat pertamanya yg resmi diberi nama Galaxy Fold.

Perangkat tersebut hadir dengan beberapa layar, bagian depan berukuran 4,6 inci dan bagian dalam berukuran 7,3 inci (saat layar dibentangkan) yg disebut Infinity Flex Display.

Dalam kondisi terlipat, Galaxy Fold kelihatan seperti smartphone pada umumnya, dengan layar depan Super AMOLED HD+ 4,6 inci rasio aspek 21:9. Tapi, begitu dibuka, Galaxy Fold menjelma menjadi tablet 7,3 inci dengan layar QXGA+ Dynamic AMOLED rasio 4,2:3.

Baca juga: Samsung Resmi Luncurkan Trio Galaxy S10

“Agar dapat dilipat, kita memakai sistem engsel baru yg bahkan Anda tak mampu melihatnya,” kata Justin Denison, Senior Vice President of Product Marketing Samsung, ketika acara peluncuran yg berlangsung di Bill Graham Civic Auditorium, San Francisco, California, AS, Rabu siang (20/2/2019) waktu setempat atau Kamis pagi (21/2/2019) WIB.

Samsung membuat layar dari lapisan polimer buat menciptakan display yg 50 persen lebih tipis dibandingkan smartphone biasa. Material ini juga memungkinkan layar mampu ditekuk.

Raksasa teknologi Korea Selatan ini juga menciptakan sistem engsel tersembunyi agar tampilan smartphone terlihat mulus dan seolah tanpa sambungan.

Layar yg lebih besar memungkinkan penggunanya buat melakukan kerja multitugas dengan membuka tiga aplikasi sekaligus, misalnya menonton video sambil membalas pesan dan berselancar di web browser.

“Visi kalian menjadi inovator dalam pengalaman perangkat mobile, yg mampu menjangkau seluruh perangkat, platform dan merek,” kata DJ Koh, Presiden Samsung Electronics, di sela-sela acara peluncuran.

Aplikasi yg dibuka ketika Galaxy Fold dalam mode tablet tetap mulai berjalan di layar penting begitu perangkat ditutup. Saat Galaxy Folds dibuka dan ditutup, aplikasi mulai tetap berada ketika terakhir kali diakses.

Samsung memakai sistem kontinuitas aplikasi bagi menyesuaikan ketika berpindah antara mode tablet dan smartphone.

Aplikasi seperti WhatsApp, Microsoft Office, dan YouTube semuanya sudah dioptimalkan buat tampilan dan mode baru. Samsung sudah bekerja dengan Google bagi memastikan Android sepenuhnya mendukung tampilan ini.

Meski pun baru pertama kali memproduksi smartphone layar sentuh lipat, Samsung segera memberikan tiga kamera di belakang, masing-masing berupa lensa ultra-wide 16MP, lensa wide-angle 12MP, dan lensa telephoto 12MP, susunan yg mirip dengan Galaxy S10 dan Galaxy S10+.

Untuk kamera depan (saat mode tablet), Galaxy Fold menggunakan sensor 10MP dan 8MP RGB Depth, sementara bagi kamera di layar depan sebesar 10MP.

Sebagai dapur pacunya, Galaxy Fold ditenagai oleh chipset tercanggih dari Qualcomm, merupakan Snapdragon 855 yg dipadukan dengan RAM 12GB dan memori internal 512GB.

Hadir dalam empat varian warna, yakni biru, silver, hitam, dan hijau, Galaxy Fold mulai dipasarkan akan 26 April mendatang dengan banderol harga US$1.980 atau sekitar Rp27,8 juta.

Sumber: http://teknologi.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca