Samsung Siapkan 2 Smartphone Layar Lipat Lagi?

oleh -58 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

San Francisco – Resmi diluncurkan bulan lalu, Samsung baru mulai menjual smartphone layar lipatnya, Galaxy Fold, pada April mendatang dengan banderol harga US$1.980 atau sekitar Rp27,8 juta. Belum juga dijual resmi, raksasa teknologi Korea Selatan ini dikabarkan sudah menyiapkan beberapa smartphone layar lipat baru.

Seorang sumber ‘orang dalam’ yg mampu dipercaya menyampaikan bahwa Samsung sedang menyiapkan smartphone layar lipat dengan model clamshell atau mirip dengan ponsel flip yang sempat tren di akhir tahun 1990-an hingga awal 2000.

Mengutip BGR, smartphone layar lipat ini diperkirakan lebih ramping dengan display kecil di bagian luar, mirip dengan desain Moto RAZR 2019, smartphone layar lipat besutan Motorola yg diprediksi mulai meluncur tahun depan.

Satu model lagi yg mirip dengan Huawei Mate X juga kabarnya tengah dirancang.

Model ini mulai memiliki sesuatu layar tablet berukuran besar yg mampu dilipat vertikal layaknya sebuah buku.

Sejauh ini, masih belum ada perwakilan Samsung yg bersedia menanggapi rumor terkait beberapa smartphone layar lipat anyar tersebut. Jika kabar ini benar, Samsung sepertinya cukup berambisi dengan pasaran smartphone layar lipat.

Kemungkinan, raksasa Korea Selatan ini mulai merilis sesuatu model smartphone layar lipat tiap tahun, seperti yg sudah mereka lakukan bagi seri flagship Galaxy S dan Galaxy Note.

Meski demikian, perlu diingat seandainya smartphone layar lipat buat ketika ini masih dirilis sebagai perangkat mewah yg ditujukan bagi segmen pasar tertentu.

Hingga kini belum diketahui seberapa besar minat pasar terhadap smartphone layar lipat Samsung, karena Galaxy Fold baru mampu dipesan pada 26 April mendatang.

Sumber: http://teknologi.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca