Samsung Patenkan Casing Smartphone ‘Bertelinga’

oleh -62 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Beijing – Samsung disebut sudah mendaftarkan paten casing smartphone dengan tambahan grip serupa telinga manusia.

Paten ini diungkap oleh situs Let's Go Digital yg kerap membeberkan render desain smartphone dari paten yg terdaftar.

Disebutkan bahwa Samsung sudah mendaftarkan desain casing smartphone ‘bertelinga' itu pada 4 April 2019. Paten tersebut baru terbit pada 4 Oktober 2019 dengan menampilkan dua sketsa desain.

Desain-desain itu menampilkan smartphone yang dibentangkan secara horizontal. Di sisi kanan dan kirinya terdapat grip dengan tempelan aksesoris yg mirip telinga manusia.

Layaknya telinga asli, benda ini juga memiliki lubang. Jika dilihat sekilas, aksesoris itu mirip game pad, tetapi tak ada tombol fisik atau tombol kontrol yg melekat di sana.

Sayangnya, tak disebutkan material apa yg digunakan bagi membuat daun telinga tersebut dan apa fungsinya. Namun, Gizmochina menduga dapat jadi aksesoris itu digunakan meningkatkan pengalaman stereo speaker di smartphone.

Sejumlah paten Samsung yg didaftarkan memang akhirnya terwujud. Smartphone lipat misalnya, yg patennya sudah didaftarkan bertahun-tahun dulu akhirnya lahir dengan nama Galaxy Fold.

Meski demikian ini bukan jaminan bahwa desain casing smartphone dengan grip ‘bertelinga' ini juga mulai terealisasi ke depannya.

Kita tunggu saja bersama.
Sumber: http://teknologi.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca