Samsung Galaxy A90 Pakai Kamera Selfie Pop-up?

oleh -68 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Jakarta – Samsung kabarnya tengah menyiapkan smartphone dengan spesifikasi tertinggi dari lini Galaxy A, yakni Galaxy A90.

Sosok Galaxy A90 hingga kini memang masih misterius, namun petunjuk tentang calon smartphone anyar itu belakangan sudah bertebaran di situs Samsung sendiri.

Kali ini, situs Samsung Indonesia dikabarkan memberi indikasi kuat bahwa Galaxy A90 mulai memiliki layar luas yg memenuhi bagian depan berkat teknologi kamera pop-up, meski secara tak langsung.

“Layar infinity display tanpa poni (notchless) cuma tersedia di Galaxy A90,” demikian sebut sebuah kalimat dalam laman di situs Samsung Indonesia.

Laman tersebut kini telah dihapus, namun, tangkapan layarnya sempat diambil dan beredar, seperti tampak dalam gambar di atas.

Sejauh ini, cuma baru ada beberapa cara bagi menempatkan kamera depan agar tampilan layar dapat penuh hingga ke bagian atas, yakni dengan menyematkannya di bagian notch (poni) atau di dalam bodi ponsel lewat mekanisme pop-up.

Smartphone lini Galaxy A baru yg telah muncul, yakni Galaxy A10 hingga Galaxy A50, diketahui memiliki poni pada layarnya. Nah, apabila Galaxy A90 tak memiliki poni, maka bisa disimpulkan bahwa kamera depannya disembunyikan di dalam perangkat.

Apabila dugaan itu benar, maka Galaxy A90 bakal menjadi smartphone pertama dari Samsung yg memiliki kamera pop-up, menyusul vendor yang lain seperti Vivo dan OPPO.
Sumber: http://teknologi.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca