Redmi 9 Berbekal Chipset MediaTek Helio G70?

oleh -62 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

San Francisco – Meski baru meluncur pada Oktober lalu, namun Redmi 8 disebut bakal langsung milik penerus. Sebuah kabar terbaru menyebutkan bahwa Redmi 9 –yang tidak yang lain yaitu suksesor Redmi 8– mulai langsung hadir dalam waktu dekat.

Mengutip GSM Arena, Redmi 9 kabarnya bakal diluncurkan awal tahun depan, dan mulai ditenagai chipset milik MediaTek, Helio G70, yg belum resmi diumumkan.

Tak ada rincian mengenai Helio G70, namun berdasarkan skema penamaan, chipset tersebut berada di bawah Helio G90 dalam hal kinerja bagi menghadirkan perangkat dengan harga yg lebih terjangkau.

Sebagai perbandingan, Redmi Note 8 Pro memakai chipset Helio G90T, sementara Redmi 8 memakai chipset milik Qualcomm, Snapdragon 439.

Redmi 9 juga disebut mulai memiliki layar 6,6 inci, lebih besar dari layar Redmi 8, yg mempunyai ukuran 6,22 inci.

Varian terbawah dari Redmi 9 kabarnya mulai memiliki RAM 4GB dan memori internal 64GB, naik dari Redmi 8 yg dibekali RAM 3GB dan memori internal 32GB. Sementara, varian Redmi 9 lainnya mulai memiliki opsi RAM dan memori internal yg lebih tinggi.

Redmi 9 mulai diluncurkan dengan sistem operasi Android 10 berbalut antarmuka MIUI 11. Smartphone tersebut juga kabarnya bakal hadir dengan peningkatan pada kamera, namun belum ada rincian mengenai spesifikasi bagi kameranya. [ikh]
Sumber: http://teknologi.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca