Realme 5i Sudah Lolos Sertifikasi TKDN

oleh -53 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Jakarta – Realme sudah mengumumkan rencananya buat tahun 2020 mendatang di Indonesia. Selain bakal merilis Realme X50 5G, vendor smartphone yang berasal China itu kemungkinan juga mulai merilis seri varian dari Realme 5.

Indikasi kuatnya adalah sertifikasi pemenuhan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) di situs Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Sertifikasi diduga Realme 5i yg muncul di situs sertifikasi TKDN Kemenperin. Di situs TKDN, Realme 5i memiliki nomor model RMX2030, mirip dengan yg tertera di situs TENNA.

Dengan nomor sertifikat 631/SJ-IND.8/TKDN/12/2019, smartphone ini memiliki nilai TKDN sebesar 31,85 persen.

Kendati demikian, jadwal pasti peluncuran Realme 5i di Indonesia masih belum diketahui.

Kemungkinan perangkat ini mulai diluncurkan bersamaan dengan wireless airbuds yg sudah terkonfirmasi mulai langsung hadir di Tanah Air.

Selain di Indonesia, Realme 5i juga sudah muncul di basis data IMDA (Infocomm Media Development Authority), sejenis regulator telekomunikasi di Singapura.

Sementara ini, Realme sudah launching Realme 5, Realme 5s, dan Realme 5 Pro secara global.

Realme 5i mulai menjadi smartphone keempat sebagai pelengkap seri Realme 5.

Perangkat dengan nomor model RMX2030 sudah mengantongi sertifikasi dua lembaga resmi merupakan Wi-Fi Alliance, IMDA (Singapura), TKDN (Kemenperin Indonesia), NBTC (Thailand), dan BIS (India).

Kemunculan Realme 5i yg secara serentak telah terdaftar di banyak negara membuat waktu peluncuran diharapkan tidak mulai lama lagi.
Sumber: http://teknologi.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca