LG Q9 One, Smartphone Android One Baru Dari LG

oleh -65 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Seoul – LG resmi launching Q9 One, smartphone baru yg masuk ke dalam kategori perangkat Android One.

Sejatinya, LG Q9 One yaitu rebranding dari LG G7 One yg dirilis tahun lalu. Perbedaannya, smartphone Android One anyar ini cuma mulai dipasarkan khusus buat wilayah negara asalnya, yakni Korea Selatan.

Mengutip GSM Arena, LG Q9 One mengusung desain serupa dengan LG G7 One, yakni layar 6,1 inci resolusi Quad HD+ berasio aspek 19,5:9 dengan ketebalan sekitar 7,9 mm dan bobot 156 gram.

Dari sisi spesifikasi pun serupa. LG Q9 One memakai chipset lawas, yakni Snapdragon 835 sebagai dapur pacunya yg dipadankan dengan RAM 4GB dan penyimpanan 64GB.

Pada sektor kamera, LG Q9 One mengusung sesuatu kamera belakang dengan sensor 16MP aperture f/1.6. Sementara kamera depannya sebesar 8MP wide-angle dengan aperture f/1.9.

Spesifikasi tersebut memang bukanlah yg paling mumpuni buat sebuah smartphone di tahun 2019. Namun, karena LG Q9 One masuk dalam kategori Android One yg memakai Android murni, handset ini diyakni masih mulai mampu bekerja dengan optimal.

LG Q9 One juga telah memakai sistem operasi Android 9 Pie dan dibekali baterai berkapasitas 3000mAh dengan teknologi Quick Charge 3.0.

Sementara buat konektivitas, smartphone ini mengandalkan port USB Type-C di bagian bawah, Bluetooth 5.0, serta fitur NFC.

Hanya hadir dalam sesuatu pilihan warna, yakni Moroccan Blue, LG Q9 One dibanderol dengan harga 599.500 won atau sekitar Rp7,5 juta dan akan dijual pada hari ini di Korea Selatan.


Sumber: http://teknologi.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca