Intel-MediaTek Kembangkan Modem 5G Komputer

oleh -42 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Santa Clara – Intel tengah berkolaborasi dengan MediaTek buat mengembangkan modem yg bisa mengakses jaringan seluler generasi kelima (5G) bagi ditempatkan di komputer-komputer personal.

“Jaringan 5G bersiap bagi meningkatkan kapasitas komputasi dan konektivitas baru yg mulai mengubah cara kalian berinteraksi dengan dunia,” kata Gregory Bryant, Intel Executive Vice President dan General Manager of Client Computing Group, dalam situs resmi produsen prosesor yang berasal AS itu.

Bryant menyebut kemitraan Intel dengan MediaTek itu mulai menyatukan para pemimpin industri komputasi dengan teknik yg lebih mendalam, integrasi sistem, dan keahlian konektivitas buat menghadirkan pengalaman 5G pada generasi komputer terbaik berikutnya.

Dalam kerja sama tersebut, Intel mengklaim mulai mendefinisikan sebuah spesifikasi tentang solusi 5G, termasuk modem 5G yg mulai dikembangkan dan disuguhkan oleh MediaTek.

Intel juga mulai memberikan optimalisasi dan validasi lintas platform dan sistem terintegrasi, serta dukungan teknik bersama untuk para mitra produsen perangkat komputer di dunia.

Produk terbaru hasil kolaborasi Intel-MediaTek itu diharapkan bisa hadir di pasar elektronika dunia pada 2021.

“Dell dan HP mulai menjadi dua produsen yg mengusung laptop dengan solusi 5G dari Intel dan MediaTek,” demikian informasi Intel.

Sementara, Presiden MediaTek Joe Chen menyampaikan pengembangan modem 5G dengan Intel mulai memungkinkan penggunaan jaringan terbaru seluler itu lintas perangkat elektronika rumah dengan perangkat bergerak.

“5G mulai mengantarkan era pengalaman baru penggunaan komputer personal. Melalui kerja sama dengan Intel, konsumen mulai bisa melakukan perambahan Internet, akses media dan game digital yg lebih cepat di komputer mereka. Kami juga berharap konsumen bisa melakukan inovasi dengan jaringan 5G dengan cara yg belum terbayangkan untuk kami,” kata Chen.

Sumber: http://teknologi.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca