Inilah SSD Berkapasitas Terbesar Di Dunia

oleh -425 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

San Francisco – Nimbus Data memperkenalkan solid state drive (SSD) terbesar di dunia berkapasitas 100 terabyte (TB). Ini adalah kapasitas jumbo pertama yg hadir dalam ukuran 3,5 inch.

SSD oleh Nimbus Data hadir dalam bentuk ExaDrive DC100 yg dibangun di seputar flash 3D NAND. Hal ini memungkinkan perusahaan bagi memeras segala data tersebut menjadi faktor bentuk 3,5 inci standar, yg berarti bahwa Anda mampu memakai teori tersebut sebagai pengganti plug and play buat komputer atau server Anda seandainya Anda memerlukan penyimpanan ekstra.

Selain mengklaim bahwa ini yaitu SSD berkapasitas terbesar di dunia, Nimbus juga menawarkan bahwa perangkat ini adalah SSD paling hemat energi di dunia yg menariknya cuma 0,1 Watt per TB.

Rupanya ini membuatnya sekitar 80-90% lebih rendah dari pada kompetisi yg berarti bisa menyimpan lebih banyak data namun memakai sedikit energi, membuatnya ideal bagi peternakan server yg perlu dijalankan 24/7.

Menurut Eric Burgener, wakil presiden bidang penyimpanan di IDC, “Pelepasan perangkat flash berkapasitas tinggi yg kompatibel sepenuhnya dengan faktor bentuk HDD membuka kesempatan bagi turbo mengisi platform data besar sekaligus meningkatkan keandalan, secara signifikan. mengurangi jumlah perangkat, meningkatkan mobilitas data, dan menurunkan TCO platform penyimpanan skala multi-PB.

Perangkat kelas ini mulai memungkinkan flash bagi efektif biaya menembus seperangkat perkara penggunaan yg lebih luas di luar aplikasi tingkat 2 dan tingkat 1. “

Harga dan ketersediaan tak disebutkan, namun perusahaan tersebut menyatakan bahwa hal itu mulai sebanding dengan SSD MLC yg ada.

Sumber: http://teknologi.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca