Galaxy A Dominasi Penjualan Smartphone Samsung

oleh -57 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Hong Kong – Strategi bagi menggeber pasar smartphone kelas menengah dengan seri Galaxy A ternyata membawa hasil positif untuk Samsung.

Menurut laporan terbaru dari firma riset Counterpoint Research, 56 persen atau lebih dari separuh penjualan smartphone Samsung di kuartal II 2019 berasal dari seri Galaxy A.

Counterpoint Research mengatakan, Samsung bisa memanfaatkan momentum pertumbuhan smartphone di segmen mid-to-low atau yg berada pada rentang harga US$150-US$300 (sekitar Rp2,1 juta-Rp4,2 juta).

Tahun ini agak berbeda dari 2018, di mana ketika itu Samsung masih memiliki banyak lini buat kelas menengah, yakni Galaxy J, Galaxy On, dan Galaxy C, di samping Galaxy A.

Dan hasilnya, menurut Counterpoint, saat itu konsumen banyak kebingungan dalam membedakan model-model tersebut.

Samsung kemudian merombak penamaan Galaxy A dengan membubuhkan beberapa digit angka di belakang, akan dari Galaxy A10, Galaxy A20, Galaxy A30, hingga Galaxy A90 5G di urutan teratas dengan spesifikasi tertinggi.

“Dimulai dengan peluncuran Galaxy A10 pada Maret 2019, Samsung sudah merilis model baru di bawah Galaxy A series tiap bulannya,” jelas Sujeong Lim, periset Counterpoint Research, seperti dilansir Gadgets360.

Grafik Counterpoint memamerkan lini Galaxy A mengalami pertumbuhan signifikan. Semenjak dirombak oleh Samsung awal tahun ini, penjualannya selalu menanjak.

Temuan Counterpoint senada dengan firma riset IDC, khususnya bagi pasar Indonesia. Menurut analis pasar dari IDC, Galaxy A berkontribusi 77 persen dari seluruh produk Samsung di Indonesia. Angka itu terhitung sejak peluncuran Galaxy A2 Core hingga Galaxy A70. [ikh]
Sumber: http://teknologi.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca