Bos Xiaomi Pamer Smartphone Layar Lipat

oleh -51 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Beijing – Setelah Samsung, Huawei, dan LG dikabarkan bakal launching smartphone dengan layar lipat, Xiaomi pun sepertinya tidak mau ketinggalan.

Baru-baru ini, Senior Vice President Xiaomi Wang Xiang berbagi video durasi panjang mengenai smartphone layar lipat Xiaomi mendatang, yg berdesain paling berbeda sejauh ini, terdiri dari beberapa lipatan dan terbagi dalam tiga layar ketiga terlipat.

“Senang buat berbagi video ini dari smartphone Xiaomi khusus dari Presiden dan Co-founder kita Bin Lin. Ini adalah smartphone lipat ganda pertama di dunia – bukankah itu keren?” tulis Wang Xiang di akun Twitter-nya, @@XiangW_.
Excited to share this video of a special Xiaomi smartphone from our President and Co-founder Bin Lin. It is the worlds first ever double folding phone thats pretty cool, isnt it? #xiaomi #foldingphone #technology pic.twitter.com/iBj0n3vIbW

Tapi, Wang Xiang cuma berbagi klip dari video panjang yg diunggah Bin Lin di laman jejaring sosial China Weibo.

Dalam unggahan video panjang di Weibo, Bin Lin menyampaikan bahwa smartphone lipat ganda Xiaomi mulai langsung hadir. Xiaomi bersiap launching perangkat ini setelah menaklukkan serangkaian persoalan teknis seperti teknologi layar lipat yg fleksibel, teknologi poros lipat berpenggerak empat engsel putar, dan teknologi body atau cover fleksibel.

Xiaomi juga berhasil memecahkan hambatan pada adaptasi sistem operasi mereka, MIUI yg berbasiskan Android, dengan smartphone layar lipat ini. “kami membuat smartphone layar lipat pertama, yg seharusnya menjadi smartphone lipat ganda pertama di dunia,” katanya.

“Bentuk terlipat simetris ini sempurna menggabungkan pengalaman tablet dan ponsel, yg praktis dan indah. Meskipun masih yaitu mesin rekayasa (prototipe), itu dikirim bagi dilihat segala orang. Selamat tiba seluruh orang bagi berpaling,” kata Bin Lin menambahkan.

Dalam mode terbuka (tidak terlipat), smartphone layar lipat Xiaomi ini mulai berubah dan berfungsi sebagai tablet, dan saat dilipat sisi kanan dan kirinya, perangkat mulai menjadi smartphone dengan tiga layar terlipat.

Sumber: http://teknologi.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca