Apple Rekrut Mantan Kepala AI Google

oleh -134 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

San Francisco – Apple mengumumkan bahwa mereka sudah merekrut mantan kepala tim pencarian dan kecerdasan buatan (AI) Google, John Giannandrea, yg mulai mengawasi pengembangan dan pembelajaran mesin dan strategi kecerdasan buatan Apple.

Giannandrea mulai memberikan laporan segera kepada CEO Apple Tim Cook, yg berarti ia menempati posisi Senior Vice President di perusahaan itu. Giannandrea disebut meninggalkan Google per Senin dulu (2/4/2018).

“Teknologi harus disertakan dengan nilai-nilai yg kami seluruh pegang teguh. John sependapat dengan komitmen kami terhadap privasi dan pendekatan dalam membuat komputer semakin pintar dan lebih personal,” tulis Cook dalam sebuah email kepada internal perusahaan, seperti dikutip Phone Arena.

Kehadiran Giannandrea dinilai membuat langkah Apple dalam pengembangan kecerdasan buatan semakin baik. Pasalnya, Apple sebelumnya dinilai sedikit tertinggal dari para rivalnya, seperti Google dan Amazon terkait teknologi tersebut.

Giannandrea sudah bekerja dengan Google selama delapan tahun. Ia bertanggung jawab buat mengintegrasikan teknologi buatan di semua layanan inti Google merupakan pencarian, Gmail, dan Google Assistant. [ikh]
Sumber: http://teknologi.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca