Terinspirasi Pesawat Pengintai Klasik, Elon Musk Namai Anak X Æ A-12 Netizen Bingung Gimana Bacanya?

oleh -83 views
Cloud Hosting Indonesia

Pekan lalu Elon Musk dan sang kekasih, penyanyi Kanada Grimes dikaruniai bayi laki-laki. Baru satu minggu lahir, anak kelima pemilik Tesla itu beberapa kali menjadi berita. Salah satunya karena orangtuanya yang eksentrik menamainya X Æ A-12.

Sempat dianggap lelucon, Musk dan Grimes memastikan keduanya benar-benar serius. Lalu bagaimana membacanya dan dari mana pula keduanya mendapatkan inspirasi? Dikutip dari DailyMail belum lama ini, baik Musk maupun Grimes akhirnya memberikan “tutorial” cara membaca nama buah keduanya.

Menurut Grimes, X dipilih karena mewakili variabel tak dikenal. Artinya, gender neutral yang merupakan representasi kesetaraan. Sedangkan AE yang disebut Musk cara lain ejaan Ash, disebut Grimes terambil dari istilah di dunia peri yang berarti cinta. AE atau AI di dunia teknologi juga berarti artificial intelligence atau kecerdasan artifisial, bidang yang digeluti Musk.

Sedangkan A-12 atau Archangel Twelve diakui keduanya merupakan nama pesawat pengintai favorit mereka. Dijuluki Blackbird, seri awal SR-71 yang digunakan di era Perang Dingin itu dianggap istimewa karena selain anti-radar di masanya, pesawat yang dibuat dari titanium hitam ini juga murni dirancang untuk pengintaian saja.

“A-12, pengintai pendahulu SR-71 ini pesawat kesukaan kita. Beroperasi tanpa dilengkapi senjata ataupun elemen pertahanan, murni mengandalkan kecepatan,” ujar Grimes yang juga menambahkan Archangel merupakan judul lagu kesayangannya.

Jadi kurang lebih X Æ A-12 dibaca eKs Ash Archangel Twelve. Persoalannya, jika pembuatan akta lahir dilakukan di California tempat Musk tinggal, sepertinya ayah lima anak itu harus merevisi nama si bungsu. Pasalnya California mengharuskan nama dibuat dalam susunan alfabet konvensional.

Komentar Pembaca

No More Posts Available.

No more pages to load.