WhatsApp Waspadalah! Telegram Dapat Dana Segar Rp 14,4 T

oleh -16 views
WhatsApp Waspadalah! Telegram Dapat Dana Segar Rp 14,4 T
Cloud Hosting Indonesia

Jakarta РAplikasi bertukar pesan terenkripsi, Telegram mengumumkan baru saja berhasil mengumpulkan dana investor US$1 miliar lebih atau setara Rp 14,4 triliun (asumsi Rp 14.400/US$).

Hal ini diumumkan langsung oleh pendiri dan CEO Telegram Pavel Durov di kanal Telegram miliknya, seperti kutip CNBC Indonesia, Rabu (24/3/2021). Dana ini dikumpulkan melalui penerbitan surat utang atau obligasi (bond) kepada beberapa investor besar yang berpengaruh di seluruh dunia.

“Saya senang membagikan bahwa Telegram telah mengumpulkan US$1 miliar lebih dengan menjual obligasi kepada beberapa investor terbesar dan paling berpengaruh di dari seluruh dunia,” tulis Pavel Durov.

Menurut Pavel Durov, dana ini akan memungkinkan Telegram untuk terus tumbuh secara global dan tetap berpegang pada nilai-nilai perusahaan serta tetap independen. Dana ini juga akan mendorong strategi monetisasi yang telah diuraikan perusahaan pada Desember 2020.

“Seperti yang saya katakan saat meluncurkan Telegram hampir 8 tahun yang lalu, tujuan akhir Telegram adalah menjadi proyek yang berkelanjutan secara finansial yang dapat melayani umat manusia selama beberapa dekade (atau abad) yang akan datang,” terangnya.

Pada akhir 2020, Pavel Durov menyampaikan berencana mulai mengincar pendapatan tahun ini untuk menjaga bisnis perusahaan tetap jalan. Selama ini Telegram dijalankan menggunakan dana pribadinya.

“Sebuah proyek sebesar kami membutuhkan setidaknya beberapa ratus juta dolar per tahun untuk terus berjalan,” katanya, dikutip dari Techcrunch.

Saat ini ada lebih dari 500 juta pengguna aplikasi Telegram. Selama ini layanan tersebut diberikan secara gratis. Telegram dianggap sebagai salah satu pesaing terbesar WhatsApp. (roy/miq)

 

Komentar Pembaca

No More Posts Available.

No more pages to load.