Samsung Boyong Tim E-Sports “DeToNator” Ke TGS 2019

oleh -79 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

TOKYO, – Samsung mengadakan sesi meet and greet dengan tim e-sports DeToNator di gelaran Tokyo Game Show 2019 ( TGS 2019) di Makuhari Messe International Exhibition Hall, prefektur Chiba, Jepang.

Ajang jumpa fans ini diselenggarakan di Public Day TGS 2019 yg berlangsung pada 14-15 September. Pada September 2019 ini, DeToNator sekaligus merayakan hari jadinya yg ke-10 sejak pertama kali berdiri pada 2009 lalu

Berdasarkan pantauan jurnalis Tekno Reska Koko Nistanto di lokasi di booth Samsung SSD, selain berdiskusi seputar industri gaming, DeToNator juga mengadakan mini- game serta sesi tanda tangan dengan para pengunjung.

Baca juga: Rilis 2020, Game Dragon Ball Z: Kakarot Sudah Bisa Dicoba di TGS 2019

Di TGS 2019, tim DeToNator yg terdiri atas SPYGEA, StylishNoob, YamatoN, dan SHAKA, berbagi pengalaman dengan pengunjung, seputar pengalaman mereka berkompetisi di berbagai negara, seperti di Taiwan, Filipina, Korea Selatan, dan Thailand.

Selain berkompetisi dan mendapatkan sponsor, DeToNator juga mengungkap bahwa mereka mendapat pemasukan dari bisnis iklan, berjualan apparel dan merchandise, dan live streaming yg secara total memiliki 50 juta penonton per tahun, serta tampil di berbagai event.

DeToNator juga mengklaim turut andil dalam mengembangan edukasi industri gaming dan eSports di Jepang, dan melakukan edukasi tentang bagaimana menjadi gamer profesional.

Sejumlah prestasi yg dicapai oleh DeToNator antara yang lain adalah LST 2019 Summer Playoffs, LoL Dell Gaming Championship 2019. Sepanjang 2019 ini, total hadiah yg sudah dikumpulkan diklaim mencapai 7.000 dollar AS.

Baca juga: Deretan Trailer Game yg Ditunggu-tunggu Penggemar di Tokyo Game Show 2019

DeToNator sendiri adalah tim yg dirintis oleh organisasi e-sports profesional Jepang pada 2009 lalu. Tim ini memiliki sejumlah divisi di luar Jepang yg difokuskan buat berkompetisi di sejumlah game yg berbeda.

Adapun daftar game yg kompetisinya diikuti oleh DeToNator mencakup PUBG, Dota 2, Alliance of Valiant Arms (AVA), Overwatch, dan hingga game fighting ARMS, yg masing-masing diwakili oleh ti berbeda.

DeToNator juga pernah berkompetisi di game League of Legends (LoL), Counter Strike: Global Offensive (CS:GO), hingga Heart of Stone (HoS). Namun, kini ketiga game tersebut kini tak dilirik lagi.  

 

Sumber: http://tekno.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca

No More Posts Available.

No more pages to load.