Google Umumkan Nama Untuk Android Q Dan Logo Baru Android

oleh -50 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

– Penamaan Android dari tahun ke tahun cukup dinantikan para penggemar sistem operasi mobile punya Google tersebut. Pasalnya, Google terus menyematkan nama kudapan/cemilan manis sebagai nama sistem operasinya.

Setelah bertahan digunakan di sembilan versi Android, tradisi tersebut akan berubah.

Google resmi mengumumkan nama baru buat Android Q dengan nama Android 10. Ini adalah pertama kali Google menanggalkan nama-nama kudapan manis yg selama sepuluh tahun melekat sebagai penamaan Android.

Angka 10 merujuk pada usia Android tahun ini yg menginjak sesuatu dekade.

Menurut Sameer Samat, VP Product Management Android, keputusan penamaan Android 10 yg terdengar lebih simpel diambil karena tak segala orang di dunia paham penamaan kudapan.

“Misalnya, pelafalan huruf “L” dan “R” di dua bahasa mulai berbeda. Jadi saat ada orang yg mendengar kita menyampaikan Android Lollipop, itu tak terdengar jelas seperti penerus Android KitKat,” jelas Samat.

Hal ini mengakibatkan dua pengguna awam tak sadar bahwa perangkat mereka berjalan dengan sistem oeprasi Android versi paling baru. Baginya, penamaan yg jelas dan gampang dipahami segala orang secara global adalah hal yg utama untuk sistem operasi Android.

“Ada banyak nama makanan penutup berawalan huruf “Q” yg menarik, tetapi kita mempertimbangkan di versi ke-10 dan 2,5 miliar perangkat aktif, inilah waktunya berubah,” tulis Samat di blog resmi Google, sebagaimana Tekno rangkum, Jumat (23/8/2019).

Itu artinya, kemungkinan besar markas Google atau yg dikenal dengan Googleplex, tak mulai dihiasi patung makanan penutup nan manis, yg menjadi salah sesuatu daya tarik untuk pengunjung buat berfoto.

Baca juga: Android Q Resmi Dikenalkan, Ini Fitur-fiturnya

Android 10 ketika ini sudah tersedia dalam versi beta publik dan bersiap meluncur dalam dua bulan ke depan menggantikan Android 9 Pie.

Sumber: http://tekno.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca

No More Posts Available.

No more pages to load.