Google Sisipkan Game Tersembunyi Di Android Q

oleh -65 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

– Google selalu menyisipkan tradisi game atau fitur tersembunyi ( easter egg) di dalam menu pengaturan ponsel yg diusung sistem operasi (OS) Android.

Pada OS Lollipop dan Marshmallow, misalnya, ada game tersembunyi mirip “Flappy Bird” yg mampu dimainkan secara segera saat pengguna mengetuk nomor versi OS di dalam menu “About Phone” secara berulang-ulang. 

Baca juga: Android Q Resmi Dikenalkan, Ini Fitur-fiturnya

Nah, kini OS Android teranyar Google, Android Q, juga memiliki easter egg yg tidak kalah menarik dari kedua OS lawas tadi.

Easter egg Android Q versi Beta 6 ini berbentuk sebuah tampilan dengan latar belakang stripe berwarna abu-abu dan hitam dengan teks ” android 10″ di atasnya.

Teks “android” beserta angka “1” dan “0” ini lantas dapat digeser-geser hingga kemudian mampu pengguna susun agar menyerupai “Android Q”. Ilustrasinya mampu dilihat pada gambar berikut.

Ilustrasi Easter Egg Android Q/Bill Clinten Ilustrasi Easter Egg Android Q

Uniknya, setelah angka “1” dan “0” berhasil dipindahkan sedemikian rupa hingga menyerupai teks huruf “Q”, pengguna kemudian dapat mengetuk teks “Android Q” dua kali sehingga mereka mampu memainkan easter egg lainnya.

Easter egg kedua ini ini sejatinya mirip game Picross, di mana pengguna diharuskan membubuhkan titik-titik berwarna hitam di sejumlah kotak putih yg sudah tersedia buat mengungkap sebuah objek rahasia.

Baca juga: Daftar Smartphone yg Akan Kebagian Android Q Tahun Ini

Nah, seandainya pengguna kebetulan menggambar ikon-ikon yg mewakili salah sesuatu fitur atau fungsi di ponsel, seperti logo volume misalnya, maka pengguna mulai disodorkan dengan keterangan yg menyampaikan bahwa gambar tersebut memang mewakili fungsi volume.

Ilustrasi easter egg Android Q keduaAndroidPolice Ilustrasi easter egg Android Q kedua

Kendati begitu, lantaran masih versi beta, ada kemungkinan fitur easter egg ini bakal berubah di Android Q versi final, sebagaimana dirangkum Tekno dari AndroidPolice, Senin (12/8/2019).

Sebab, easter egg biasanya ada korelasinya dengan nama OS itu sendiri, seperti OS Lollipop dengan easter egg game “Flappy Bird” yg pohon-pohonnya diganti dengan permen Lolipop.

Terkait hal itu, hingga ketika ini, Google belum membocorkan apa nama kue atau makanan yg mulai dipakai bagi Android Q.

Sumber: http://tekno.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca

No More Posts Available.

No more pages to load.