Diperbarui, Kamera Samsung Galaxy A70 Dapat Fitur Mode Malam

oleh -84 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

– Saat pertama kali diluncurkan April lalu, Samsung Galaxy A70 masih belum dilengkapi fitur mode malam alias night mode  di dalam aplikasi kameranya. Fitur itu akhirnya disisipkan Samsung dalam software update bulan Juli, bersamaan pembaruan keamanan.

Pembaruan dengan nomor versi A705GMDDU3ASG6 tersebut memiliki ukuran file 367,56 MB. Saat ini, update terkait baru bergulir di India dan mulai disebar ke negara-negara yang lain dalam dua minggu ke depan.

Baca juga: Mode Kamera “Night Mode” Hadir di Galaxy S9 dan Galaxy Note 9

Dirangkum Tekno dari GSM Arena, Jumat (2/8/2019), selain mode malam, kamera Samsung Galaxy A70 juga mendapat fitur QR Scanner. Pembaruan juga membawa sejumlah peningkatan, termasuk peningkatan stabilitas dan perbaikan bug.

Fitur mode malam sebelumnya telah lebih lalu ada di lini ponsel high-end  Samsung seperti Galaxy S9 dan Galaxy S10. Mode malam memungkinkan kamera mampu menangkap gambar lebih terang meskipun dalam keadaan minim cahaya.

Samsung sebenarnya sudah memiliki fitur “Bright Night”  dengan fungsi yg kurang lebih serupa. Hanya saja, fitur itu terdapat di menu “Scene Optimizer”, sehingga pengguna tak mampu menentukan secara leluasa apakah mulai mengaktifkan fitur tersebut atau tidak.

Baca juga: Mode Malam di Kamera Galaxy S10 Sudah Bisa Di-download

Sebab, Bright Night mengandalkan AI yg mulai mendeteksi secara otomatis keadaan cahaya sekitar ketika mulai mengambil gambar. Itu sebabnya, Samsung membuat mode malam secara khusus (dedicated).

Apabila telah mendapatkan software anyar ini, pengguna Samsung Galaxy A70 mampu langsung melakukan update untuk mengaktifkan mode malam di aplikasi kamera. Pembaruan dapat dikerjakan melalui menu pengaturan ponsel – pembaruan software.

 

Sumber: http://tekno.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca

No More Posts Available.

No more pages to load.