Benarkah Google Pixel 4 Punya Kamera Zoom 20x?

oleh -56 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Rumor mengenai spesifikasi dan fitur smartphone anyar punya Google, Pixel 4, kian deras mengalir. Salah satunya yg terbaru menyebutkan kamera ponsel ini mulai memiliki rentang zoom hingga 20X.

Asal muasalnya adalah sebuah foto yg diunggah Design Director Google Claude Zellweger ke akun Instagram miliknya. Zellweger kemudian berkata “20x Zoom #pixel” di salah sesuatu komentar buat posting itu.

Baca juga: Layar Google Pixel 4 Bakal Setara Ponsel Gaming?

Komentar Zellweger sontak memancing dugaan bahwa dia menjepret foto yg bersangkutan dengan smartphone Pixel 4, yg memiliki kemampuan zoom dimaksud. Jika benar, maka kamera Pixel 4 memiliki zoom lebih tinggi dari ponsel yang lain ketika ini.

Namun betulkan begitu? Ternyata tidak. Zellweger sendiri yg membantah spekulasi kemampuan zoom Pixel 4 dalam komentar yang lain di posting tersebut, sebagaimana dirangkum Tekno dari Android Authority, Selasa (13/8/2019).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Light + Shadow #googleIDstudio

A post shared by Claude Zellweger (@claudezellweger) on Aug 9, 2019 at 4:54pm PDT

“Supaya jelas saja, gambar ini diambil dengan Pixel 3a. Caranya dengan zooming dan cropping,” jelas Zellweger.

Spesifikasi seri ponsel Pixel 4 sendiri hingga kini masih misterius, tetapi ada setidaknya beberapa fitur yg telah dipastikan bakal hadir, yakni pengenal wajah 3D dan kendali berbasis gestur gerakan tangan di udara.

Baca juga: Google Pamer Fitur Pixel 4, Bisa Dipakai Tanpa Menyentuh layar

Kedua fitur itu mengandalkan sederet kamera, proyektor inframerah, hingga sistem radar yg menghadap ke arah depan. Semua komponen tersebut diletakkan di bingkai atas layar sehingga bezel Pixel 4 di bagian ini pun tampak tebal.

Google kabarnya mulai meresmikan jajaran Pixel 4 pada awal Oktober mendatang. Seperti sebelum-sebelumnya, seri ponel ini kemungkinan mulai terdiri dari beberapa model, yakni Pixel 4 reguler dan Pixel 4 XL yg berukuran lebih besar.

Sumber: http://tekno.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca

No More Posts Available.

No more pages to load.