Asus Pindahkan Produksi Ponsel Zenfone Dari China Ke Indonesia

oleh -79 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Seorang pembocor gadget kenamaan, Roland Quandt, baru-baru ini menulis bahwa Asus sudah memindahkan sebagian besar produksi ponselnya ke Indonesia.

Melalui akun Twitternya, Roland mengunggah foto sebuah kotak kemasan ponsel Asus bertuliskan “made in Indonesia”. Di dekatnya tertera alamat Asus Computer GmbH di Ratingen, Jerman. 

Baca juga: Asus Zenfone 6 Meluncur dengan Kamera Putar

Pihak Asus membenarkan perkataan Quandt tersebut saat dikonfirmasi. Menurut Head of PR Asus Indonesia, Muhammad Firman, Asus memang telah memindahkan sebagian besar produksi dua tipe ponselnya dari China ke Indonesia

“Betul, tetapi sejauh ini cuma buat model tertentu saja,” kata Firman saat dihubungi Tekno, Kamis (15/8/2019).

Firman melanjutkan, penambahan beban produksi bagi pabrik di Indonesia ini telah dimulai buat model ponsel Zenfone Max Pro M1 dan Max Pro M2. Dia tak menyebutkan berapa perbandingan antara jumlah ponsel yg dibuat di Indonesia dan di China.

Adapun ponsel Asus buatan Indonesia yg ditunjukkan Quandt dalam kicauannya adalah model flagship Zenfone 6 dengan nomor model ZS630KL.

Zenfone buatan Indonesia buat pasar Eropa dan Asia

Mengapa Asus memindahkan produksi ponsel-ponsel tersebut ke Indonesia? Firman menyampaikan tujuannya tidak yang lain buat memenuhi pasar domestik Indonesia. Selain itu, ponsel Asus bikinan Indonesia juga diekspor ke luar negeri, tepatnya kawasan Eropa dan Asia Pasifik.

“Untuk mempermudah ketika memenuhi kebutuhan pasar juga. Dan ternyata benar saja, kita mampu alih teknologi. Mitra kita di Batam telah dapat memproduksi smartphone berkualitas hingga mampu memenuhi syarat bagi diterima juga di negara lain,” kata Firman.

Sumber: http://tekno.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca

No More Posts Available.

No more pages to load.