Presiden Trump Yakin AS Raih Kemenangan Besar Lawan Virus Corona

oleh -55 views
Cloud Hosting Indonesia

Amerika Serikat (AS) melaporkan lonjakan tertinggi kematian akibat virus corona (COVID-19) pada Senin, (30/3/2020) dengan 540 korban meninggal baru dalam 24 jam terakhir, menjadikan total angka kematian di negara itu melebihi 3.000.

AS adalah negara dengan jumlah kasus Covid-19 terbanyak di dunia dengan lebih dari 163.000 pasien, melewati Italia dan China.

Presiden Donald Trump pada Senin mengatakan bahwa satu juta warga AS saat ini telah diuji untuk virus corona, jauh di atas negara-negara lain. Dia juga mengungkapkan keyakinannya bahwa AS berada dalam kondisi yang baik untuk menghadapi puncak dari epidemi Covid-19 yang diperkirakan akan terjadi dalam dua pekan mendatang.

“Kita akan meraih kemenangan besar,” kata Trump sebagaimana dilansir BBC, Selasa (31/3/2020). “Kita tidak punya pilihan lain.”

Dia menegaskan bahwa langkah untuk menjaga jarak sosial (social distancing) akan menyelamatkan jutaan nyawa warga AS dari penyakit Covid-19.

Sebelumnya, pejabat kesehatan AS memperkirakan angka kematian akibat virus corona di negara itu dapat mencapai 100 ribu sampai 200 ribu.

Komentar Pembaca

No More Posts Available.

No more pages to load.