Trio IPhone 11 Lolos TKDN, Siap Masuk Indonesia?

oleh -161 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Jakarta – Lini smartphone terbaru besutan Apple, yakni trio iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max, sepertinya bakal langsung dijual resmi di pasar gadget Tanah Air.

Pasalnya, ketiga perangkat tersebut diketahui sudah lolos sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementrian Perindustrian.

Mengacu pada laman TKDN Kementerian Perindustrian, PT Apple Indonesia sudah mengantongi sertifikasi pada 23 September 2019 dengan nomor sertifikat 387/SJ-IND.8/TKDN/9/2019.

Baik iPhone 11, iPhone 11 Pro, maupun iPhone 11 Pro Max sama-sama mendapatkan nilai 30 persen, angka terendah buat lolos sertifikasi TKDN.

TKDN sebesar 30 persen yaitu salah syarat yg mesti dipenuhi sebelum produk ponsel 4G dapat dijual di Indonesia.

Apple diketahui menempuh jalur komitmen investasi bagi memenuhi persyaratan TKDN, alih-alih jalur hardware atau software seperti kebanyakan produsen smartphone lain.

Meski demikian, masih belum diketahui kapan tepatnya trio iPhone teranyar ini mulai akan dijual di Indonesia. Namun, seandainya menengok ke peluncuran iPhone XS dan iPhone XR di tahun lalu, kemungkinan ketiga iPhone terbaru itu mulai menyapa peminat di Tanah Air sekitar pertengahan Desember mendatang.

[ikh]
Sumber: http://teknologi.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca