Sony Resmi Umumkan Xperia XZ2 Dan XZ2 Compact

oleh -975 Dilihat

Banyumas Raya

Barcelona – Sony akhirnya mengumumkan kehadiran beberapa smartphone andalan terbarunya, Xperia XZ2 dan Xperia XZ2 Compact, di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018, yg digelar Barcelona, Spanyol.

Spesifikasi yg dimiliki oleh kedua smartphone anyar ini tidak jauh beda seperti yg sudah dibocorkan sebelumnya. Adapun perbedaan di antara keduanya cuma kelihatan dari ukuran layar dan kapasitas baterai.

Mengutip Ubergizmo, Xperia XZ2 memiliki ukuran layar 5,7 inci, sementara Xperia XZ2 Compact layarnya berukuran 5 inci. Layar keduanya sama-sama memiliki resolusi Full HD+ 2160x1080p dan mengusung desain layar penuh dengan aspek rasio 18:9.

Untuk baterainya, Xperia XZ2 memiliki kapasitas yg lebih besar yakni 3180mAh, dibandingkan dengan sang ‘adik’ Xperia XZ2 Compact yg milik baterai berkapasitas 2870mAh.

Dari sisi dapur pacu, tidak ada yg membedakan di antara keduanya. Baik Xperia XZ2 maupun Xperia XZ2 Compact sama-sama memakai chipset Snapdragon 845 yg dipadukan dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Di sektor fotografi, Sony menyematkan kamera penting 19MP dengan sensor besutan sendiri, Exmor RS berukuran 1/2.3 inch. Kemudian kamera di bagian depannya adalah 5MP berukuran 1/5 inch yg juga memakai sensor Exmor RS.

Sony Xperia XZ2 dan Xperia XZ2 Compact dibekali fitur tahan air dengan sertifikasi IP65/IP68. Kedua smartphone ini sudah menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo.

Untuk membedakan keduanya secara kasat mata, desain bagian belakang masing-masing smartphone dibuat berbeda, di mana Xperia XZ2 memiliki kamera penting sedikit ke bagian tengah, di atas sensor pemindai sidik jari. Kemudian di atasnya tersemat lampu flash sebagai pencahayaan.

Sedangkan Xperia XZ2 Compact memiliki kamera yg sedikit berada di atas dengan posisi lampu flash bergeser ke sisi kamera. Meski demikian, posisi sensor pemindai sidik jarinya tidak berbeda jauh dari Xperia XZ2.

Sony Xperia XZ2 dan Xperia XZ2 Compact mulai akan tersedia pada Maret mendatang di dua negara. Namun bagi harga, pihak Sony masih merahasiakannya.
Sumber: http://teknologi.inilah.com
BanyumasRaya.com

No More Posts Available.

No more pages to load.