Smartphone Pertama Dengan Memori Internal 1TB

oleh -253 Dilihat

Banyumas Raya

Beijing – Vendor yang berasal China, Smartisan, launching smartphone bernama R1 dengan nilai jual utamanya adalah kombinasi RAM dan kapasitas penyimpanan jumbo, yakni RAM 8GB dan memori internal 1TB, alias 1.000GB.

Smartisan R1 diklaim sebagai smartphone pertama yg dipasarkan dengan penyimpanan internal 1TB. Sebelumnya, Acer sempat mengenalkan Liquid Jade 2 pada MWC 2016 dengan penyimpanan total yg juga 1TB, namun dibantu oleh cloud storage. Sedangkan Smartisan R1 benar-benar memiliki penyimpanan internal 1TB.

Mengutip Gizmochina, perangkat yg memiliki bentuk mirip Essential Phone ini dilengkapi fitur premium, seperti lapisan kaca pada bodinya, pemindai sidik jari, serta bezel yg tipis.

Smartisan R1 dibekali sistem operasi Android 8.0 Oreo, layar beresolusi 2242 x 1080p dengan aspek rasio 18,7:9 dan dilapisi Corning Gorilla Glass 3.

Dapur pacu smartphone ini ditopang oleh chipset canggih Snapdragon 845 dengan CPU berkecepatan 2,8Ghz yg disandingkan dengan GPU Adreno 630.

Smartisan R1 dibekali kamera ganda pada bagian belakang. Kamera penting memiliki lensa 20MP dengan aperture f/1,75 dan kamera sekunder 12MP dengan aperture f/1,8.

Sedangkan buat kamera depan, resolusi sensornya lebih besar, yakni 24MP dengan fitur ArcSoft yg memiliki kecerdasan buatan (AI).

Smartphone ini juga mendukung Quick Charge 4+ yg berarti pengisian dayanya bakal lebih cepat. Bahkan ponsel ini juga milik pengisian daya nirkabel dengan besaran 10 W.

Smartisan R1 tak memiliki jack audio 3,5 mm, sehingga cuma dapat memanfaatkan koneksi Bluetooth bagi terhubung dengan headset. Di negara asalnya, China, smartphone ini hadir dengan empat pilihan kapasitas penyimpanan, akan dari 64GB sampai versi tertingginya yakni 1TB.

Untuk versi paling murah (memori internal 64GB), Smartisan R1 dibanderol seharga 3.499 yuan atau sekitar Rp7,4 juta. Adapun buat versi tertinggi dengan penyimpanan 1TB, smartphone ini dibanderol dengan harga 8.848 yuan atau sekitar Rp19 juta.
Sumber: http://teknologi.inilah.com
BanyumasRaya.com

No More Posts Available.

No more pages to load.