Samsung Galaxy Watch Active 2 Sasar Kaum Milenial

oleh -27 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Jakarta – Samsung merilis jam tangan pintar seri Galaxy Watch Active 2. Wearable device ini mengusung desain rotating bezel
yang mengunggulkan performa sekaligus fesyen buat generasi milenial.

“Pada 2018 menghadirkan Galaxy Watch, kemudian Galaxy Watch Active pada Maret 2019, peluncuran Galaxy Watch Active 2 ini menegaskan kembali Samsung tak cuma smartphone tetapi juga smartwatch terdepan,” ujar Head of Product Marketing IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant, dalam acara peluncuran di Jakarta, Rabu (16/10/2019).

Kehadiran Galaxy Watch Active 2, menurut Denny, mengikuti perkembangan pasar dunia yg selalu tumbuh.

Mengutip laporan lembaga riset pasar Ernegias Market Research 2019, pertumbuhan pasar wearable sebesar 22,1 persen year on year, dengan potensi pertumbuhan diprediksi hingga 2025.

“Di Indonesia sendiri animo dari konsumen Indonesia setiap kali peluncuran Galaxy Watch sangat luar biasa. Saat launch offer Galaxy Watch Active 2 animo naik 3,5 kali lipat dari seri sebelumnya,” kata Denny.

Dari segi desain, Galaxy Watch Active 2 memiliki diameter fisik 44mm, namun memiliki layar Super AMOLED yg lebih luas dibanding dengan Galaxy Watch sebelumnya.

Perangkat, yg juga memiliki varian ukuran 40mm, tersebut juga hadir dengan pilihan bahan aluminium ringan dan stainless steel untuk yg menyukai premium.

Sempat absen pada Galaxy Watch Active, Samsung kembali membawa pengalaman roda gear yg ada pada Galaxy Watch dengan sentuhan inovasi merupakan touch bezel, yg memungkinkan pengguna buat menggulirkan menu dari layar sentuh.

Samsung juga membawa inovasi tampilan muka yg bisa dikustomisasi dalam Watch Face. Pengguna kini mampu mengambil foto dan membuatnya segera menjadi antarmuka perangkat.

Untuk kebugaran, Galaxy Watch Active 2 juga dibekali fitur running trainer yg menolong pengguna tetap pasa target yg dipasang dalam berolahraga. Fitur ini membuat pengguna seperti berlari didampingi personal trainer karena mulai keluar notifikasi yg mengingatkan target.

Ada pula fitur gym tracker untuk pengguna yg suka gym, kemudian fitur sleep tracking buat melacak kualitas tidur, juga stress manager bagi mengingatkan pengguna tingkat stress yg mereka rasakan.

Selain itu, ada juga fitur heart rate alert yg bisa melacak detak jantung sekaligus memperingatkan seandainya detak terlalu tinggi ataupun terlalu rendah. Smartwatch tersebut juga mulai dilengkapi fitur fall detection yg mulai meluncur dalam pembaruan tahun 2020.

Tak cuma itu, Galaxy Watch Active 2 juga dilengkapi fitur camera controller yg mulai menghubungkan smartwatch dengan kamera ponsel, dan memungkinkan pengguna mengambil foto segera dari jam tangan pintar tersebut.

Inovasi lainnya, Samsung membenamkan fitur Galaxy Translate yg mendukung 16 bahasa pada Galaxy Watch Active 2. Didukung dengan speaker, pengguna mampu menerjemahkan bahasa dengan berbicara dekat dari smartwatch tersebut.

Fungsi Bixby juga tertanam pada jam tangan pintar yg sudah mengantongi sertifikasi antiair IP68 itu. Samsung juga berkolaborasi dengan Spotify bagi menghadirkan hiburan musik pada Galaxy Watch Active 2. Dengan ROM 4GB dan RAM 784MB, smartwatch tersebut.

Galaxy Watch Active 2 dibandrol dengan harga akan Rp4,199 juta buat ukuran 40mm, hingga Rp5,499 juta buat ukuran 44mm.
Sumber: http://teknologi.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca