Realme Jadi Sponsor Resmi MPL ID Season 5

oleh -53 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Jakarta – Brand smartphone Realme mengumumkan kemitraan dengan Mobile Legend: Bang Bang dengan menjadi sponsor resmi Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 5.

MPL ID adalah turnamen eSports paling bergengsi di Indonesia di mana delapan tim profesional Mobile Legends mulai bertarung buat total hadiah sebesar US$300.000 atau sekitar Rp4,1 miliar.

Berdasarkan catatan eSports Market Trend 2019 oleh DSResearch, ada lima game eSport yg sangat terkenal dan paling kadang dimainkan oleh para pecinta game Indonesia. Dari lima game tersebut, tiga di antaranya adalah game mobile, sedangkan beberapa game lainnya adalah game PC.

Secara mengejutkan, Mobile Legends keluar sebagai platform paling populer, paling kadang dimainkan dan paling banyak ditonton di Indonesia.

Sedangkan dalam daftar turnamen eSport paling populer di paruh pertama tahun 2019 dari eSports Charts, tiga dari lima turnamen eSports yg memiliki penonton terbanyak juga yaitu kompetisi mobile gaming. Ini memamerkan bahwa mobile game sedang mengalami perkembangan yg pesat termasuk di Indonesia.

Memasuki musim kelima, MPL ID mulai digelar akan Februari hingga April 2020. Turnamen ini terus menjadi pusat perhatian di antara para penggemar eSports, karena memiliki sistem berkelanjutan di mana pemenang mampu melaju bagi mengikuti turnamen kelas dunia.

Pada musim ini, delapan tim profesional yg mulai bertanding adalah Alter Ego, Aura Esports, Bigetron Alpha, EVOS Legends, Geek Fam ID, Genflix Aerowolf, ONIC Esports, dan RRQ.

Meskipun usia turnamen ini baru memasuki usia tiga tahun, namun MPL ID sudah menerima begitu banyak penghargaan dari Indonesia Gaming Award oleh EXGCon 2019 dan juga eSports Charts.

Sebagai brand smartphone yang masih muda, Realme juga berhasil menarik perhatian pecinta gadget di Indonesia dan berhasil menjadi Top 4 Smartphone Brand di Indonesia dalam waktu setahun.

Hal tersebut diraih berkat semangat ‘Dare to Leap' yg mendorong seluruh tim Realme buat menciptakan seri smartphone yang trendi dengan kinerja terbaik di kelasnya, demi memberikan pengalaman gaming yg mendalam di berbagai segmen harganya.

“Kami sangat senang mengumumkan kolaborasi dengan MPL ID Season 5 sebagai sponsor resmi dari turnamen Mobile Legends paling bergengsi di Indonesia. Kolaborasi ini didasarkan pada semangat yg sama buat percepatan teknologi dan industri eSports di Indonesia. Kemitraan ini juga menandai langkah besar Realme dalam eSports, terutama bagi mendorong industri mobile game serta gamer muda yg berpotensi bagi menikmati pengalaman gaming yg lebih baik melalui produk Realme,” kata Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia, dalam informasi tertulisnya kepada .

Menurut dia, kolaborasi yg dikerjakan oleh Realme dan MPL ID juga mulai memanjakan komunitas game anak muda dan penggemar eSports di Indonesia, khususnya buat penggemar MPL bagi menikmati kompetisi yg seru, adil, dan pengalaman yg ‘Dare to Leap' selama MPL ID Season 5.

Penggemar MPL ID atau anak muda di Indonesia dapat mengikuti perkembangan turnamen MPL ID Season 5 melalui akun media sosial Realme Indonesia di @realmeindonesia.

Para penggemar juga dapat selalu mendukung tim favorit yg bertanding bersama Realme dan dapatkan hadiah menarik melalui program giveaway Realme x MPL ID Season 5.

Selain itu, gamer muda di Indonesia juga mampu mendaftar di Realme Community bagi mengikuti program spesial, merupakan coba dan merasakan secara gratis perangkat monster game Realme yg mulai langsung diluncurkan sebagai raja game entry-level di Indonesia.

Menjadi sponsor resmi MPL ID Season 5 bukanlah upaya pertama Realme bagi mempercepat pertumbuhan eSports di Indonesia.

Pada Juni 2019, Realme meramaikan Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup (MSC) 2019 di Filipina, kompetisi eSports terbesar di Asia Tenggara.

Pada turnamen tersebut, Realme juga mendukung tim ONIC dari Indonesia bagi bersaing, memenangkan turnamen eSports terbesar di Asia Tenggara, dan membuat nama Indonesia dikenal oleh dunia. [ikh]
Sumber: http://teknologi.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca

No More Posts Available.

No more pages to load.