Produksi Pompa Air Panasonic Tembus 30 Juta Unit

oleh -65 views
giring nidji ke politik
giring nidji ke politik
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Jakarta – PT Panasonic Manufacturing Indonesia (PMI) berhasil menembus produksi pompa air sebanyak 30 juta unit. Produksi ini disebarluaskan bukan cuma di dalam negeri, tetapi sudah merambah pangsa ekspor di sekitar Asia.

President PT PMI Tomonobu Otsu, dalam sambutannya di acara ‘Peringatan Pencapaian Produksi ke-30 Juta Set Pompa Air Panasonic' di Jakarta, Kamis (8/8/2019), menyampaikan bahwa pencapaian ini sangat luar biasa untuk PT PMI karena pihaknya bisa menjadi salah sesuatu produsen pompa air yg dapat menyuplai masyarakat dalam dan luar negeri.

Peningkatan jumlah produksi dirasakan saat PT MSI melakukan akuisisi Sanyo sebagai salah sesuatu perusahaan yg dengan merek pompa air yg sangat dikenal kalangan masyarakat, pada 2010.

Hasilnya pada 2012 perusahaan ini berhasil meningkatkan produksi pompa air dari 1,2 juta unit per tahun menjadi 2 juta unit per tahun sejak 2012.

“Melalui bisnis Pompa Air PMI berkomitmen bagi selalu berkontribusi kepada masyarakat Indonesia dan dunia dalam hal kemudahan akses air bersih yg sangat diperlukan buat kehidupan sehari-hari. Untuk itu PMI terus memproduksi Pompa Air yg hemat energi, tahan lama dengan harga kompetitif,” ujar Tomonobu Otsu.

Dengan pangsa pasar yg masih terbuka luas baik di Indonesia maupun luar negeri, dia percaya pompa air yg diproduksi oleh PT MSI mulai semakin banyak tersebar.

Saat ini, segala macam pompa air dalam negeri telah dieskpor ke dua negara seperti Vietnam dan Myanmar.

Pencapaian produksi Pompa Air ke-30 juta set, yaitu bentuk nyata sumbangsih PT PMI untuk masyarakat Indonesia dan dunia dalam kemudahan akses mendapatkan air bersih, dihadiri oleh Dirjen Industri Kecil, Menengah dan Aneka Kementerian Perindustrian Republik lndonesia, Gati Wibawaningsih.

Dalam sambutannya, Gati mengatakan apresiasi atas keberhasilan PT PMI dalam pencapaian produksi Pompa Air hingga 30 juta set. Pencapaian ini mencerminkan kokohnya PT PMI sebagai produsen Pompa Air yg unggul di Indonesia, serta partisipasi PT PMI dalam pengembangan IKM di Klaten, Pati, dan Tegal yg berhasil mendayagunakan potensi lokal dalam memasok komponen Pompa Air.

“Ke depannya semoga produksi pompa air tingkat lokal kandungan dan produktivitas lebih besar lagi,” ujarnya.
Sumber: http://teknologi.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca

No More Posts Available.

No more pages to load.