Ponsel Huawei Dengan OS HongMeng Rilis Akhir 2019?

oleh -82 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Beijing – Informasi terkait sistem operasi HongMeng besutan Huawei masih belum jelas. Awalnya disebut sebagai pengganti Android di smartphone, kemudian bagi TV. Belakangan muncul lagi kabar bahwa smartphone dengan sistem operasi tersebut mulai meluncur pada akhir 2019.

Menurut laporan terbaru yg beredar dari China, seperti dikutip Gizmochina, harganya bakal dipatok di kisaran 2.000 yuan atau sekitar Rp4,1 juta. Disebutkan juga bahwa ketika ini Huawei kini tengah menguji mencoba perangkat itu.

Smartphone dari segmen menengah itu disinyalir bakal hadir di pasaran bagi menarik para developer aplikasi bergabung dengan ekosistem HongMeng besutan Huawei.

Smartphone yang turut dibekali sistem cryptographic untuk melindungi data pribadi itu kabarnya bakal diperkenalkan bersama dengan flagship berikutnya dari Huawei, Mate 30, sekitar kuartal keempat tahun ini.

Sebelumnya, Huawei sendiri sempat menyatakan bahwa HongMeng bukan dimaksudkan sebagai pengganti Android di smartphone, tetapi lebih buat keperluan enterprise dan IoT.

Sistem operasi tersebut mampu digunakan di smart TV berikut aneka perangkat yang lain dari bebagai bidang, akan layanan kesehatan hingga industri dan kendaraan otomatis.

Nama HongMeng akan terdengar setelah Huawei masuk dalam daftar hitam perdagangan Pemerintah AS. Karena itu, Huawei terancam tidak dapat lagi menggunakan sistem operasi Android yg dikembangkan oleh Google, yg notabene adalah perusahaan AS.

HongMeng dikembangkan dari Android versi open-source dan kompatibel dengan aplikasi-aplikasi Android. Huawei mengklaim kinerja HongMeng mampu 60 persen lebih kencang dibandingkan Android.

Sumber: http://teknologi.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca

No More Posts Available.

No more pages to load.