Gegara Engsel, Rilis Huawei Mate X Ditunda Lagi

oleh -50 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Beijing – Publik sepertinya belum mulai melihat Mate X hadir di pasaran dalam waktu dekat. Sebab, Huawei kembali menetapkan buat menunda perilisan smartphone layar lipat pertamanya itu.

The Next Web melansir, ini adalah kali kedua buat Huawei menunda kehadiran Mate X, sejak pertama kali diperkenalkan pada awal 2019. Kabarnya, Huawei baru mulai merilis Mate X pada November mendatang, alias mundur beberapa bulan dari jadwal semula yg ditetapkan.

Keputusan tersebut diutarakan Huawei dalam sebuah briefing di China. Dalam sebuah laporan, penyebab penundaan tersebut dikarenakan Huawei tengah melakukan penyempurnaan bagian engsel pada Mate X.

Bagian engsel ini memang menjadi komponen yg sangat utama dalam mekanisme pelipatan perangkat. Huawei perlu menemukan bahan yg tepat, agar engsel mampu tahan lama dan tak mengganggu kinerja ketika digunakan.

Perusahaan yang berasal China itu pun kabarnya sudah coba memakai bahan aliuminium ketimbang baja buat membuat perangkat jadi lebih ringan. Namun, bahan tersebut justru tak cukup kuat bagi digunakan dalam waktu yg lebih lama.

Meski menunda peluncuran Mate X, Huawei menyebut bahwa mereka kini tengah mengembangkan penerus Mate X dengan jumlah layar yg lebih banyak. Sayangnya, Huawei tidak merinci seperti apa smartphone penerus dari Mate X ini nantinya.

Sejatinya, Mate X dijadwalkan mulai rilis ke pasaran pada Juni 2019, kemudian Huawei memundurkan jadwal tersebut hingga September 2019 dan kini kembali diundur hingga beberapa bulan ke depan.

Sumber: http://teknologi.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca

No More Posts Available.

No more pages to load.