Chipset Baru Huawei Bisa Rekam Video 4K Pada 60fps

oleh -68 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Beijing – Meski dikenal dengan teknologi dan performanya bagi fotografi, namun kamera smartphone Huawei dianggap memiliki kelemahan dalam hal perekaman video.

Secara lebih spesifik, perangkat unggulan terbaru Huawei tak berbekal kemampuan buat merekam video beresolusi 4K pada frame rate di atas 30fps. Padahal kemampuan ini telah diperkenalkan Apple pada iPhone 8 dan Samsung pada Galaxy S9.

Huawei sepertinya menyadari hal tersebut. Raksasa teknologi yang berasal China ini pun mengonfirmasi bahwa iterasi terbaru dari chipset kelas high-end mereka bagi smartphone, merupakan Kirin 990, mulai dapat merekam video beresolusi 4K pada 60fps.

Mengutip Neowin, sensor kamera hanyalah separuh dari persamaan buat perekaman video, sebab chipset dibutuhkan bagi mendukung frame rate, terlepas dari resolusi yg membekali smartphone tersebut.

Hal ini juga berlaku buat foto meskipun umumnya tak menimbulkan permasalahan berarti.

Huawei Mate 30 Series diperkirakan mulai hadir dengan dukungan chipset Kirin 990 yg terintegrasi dengan prosesor 5G Balong 500. Kombinasi ini mulai mengosongkan ruang pada bagian internal perangkat yg ketika ini harus menyematkan prosesor 5G secara terpisah.

Mengingat Kirin 980 diumumkan di ajang IFA pada 2018 lalu, maka Kirin 990 diprediksi juga mulai meluncur di ajang yg sama di tahun ini.
Sumber: http://teknologi.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca

No More Posts Available.

No more pages to load.