Kota Cilacap Disemprot Disinfektan Serentak

oleh -91 views
Cloud Hosting Indonesia

CILACAP – Menindaklanjuti perkembangan situasi dan kondisi penularan covid-19 (virus corona) yang semakin mengkhawatirkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cilacap melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona melalui penyemprotan secara serentak di jalan protokol dan sekitarnya.

Kegiatan diawali dengan menyiagakan kendaraan pendukung dan petugas di halaman pendopo Wijayakusuma yang dipimpin oleh Kasatpol PP Yuliaman Sutrisno. Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Komandan LANAL Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana, S.Sos., Komandan KODIM 0703 Letkol (Inf) Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr. (Han), Kapolres AKBP Derry Agung Wijaya, Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas I Nyoman Sidakarya, Sekretaris Daerah Farid, Ma’ruf dan para pejabat dilingkungan Pemkab Cilacap.

Bupati Cilacap memberikan arahan sebelum dimulainya penyemprotan.

Kegiatan tersebut diikuti oleh sejumlah kendaraan dari Polres, Kodim, Satpol PP, UPT Pemadam Kebakaran, Pertamina RU IV, PT S2P, Pelindo III, PLTU Adipala, BPBD, Basarnas dan PMI.

Pada kesempatan tersebut turut pula diserahkan 3 unit ambulan dari Bupati untuk UPTD Puskesmas Kesugihan II, Majenang I dan Dayeuhluhur II.

Dalam laporannya, Yuliaman Sutrisno menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap bahaya virus corona serta upaya pencegahan bagi masyarakat secara luas.

Kasatpol PP Kabupaten Cilacap Yuliaman Sutrisno melaporkan kesiapan kegiatan. penyemprotan disinfektan serentak di

“Tujuannya adalah melaksanakan disinfektan dilokasi kerumunan masyarakat dan sosialisasi Maklumat Kapolri serta himbauan Bupati Cilacap dalam pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Cilacap,” kata Yuliaman.

Bupati Cilacap dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemkab Cilacap Cilacap beserta jajaran Forkopimda dan juga di bantu oleh BUMN dan BUMD berusaha untuk melakukan upaya preventif penyebaran Covid-19, salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan pada beberapa titik di wilayah Kabupaten  Cilacap.

Bupati memberikan himbauan kepada warga kota Cilacap.

“Penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah pemerintah dalam memberi contoh untuk tetap menegakkan standar K3 dalam pencegahan dan mematikan virus corona dan diharapkan dapat menghasilkan kesamaan pemahaman masyarakat dalam upaya penanganan, pencegahan dan mengantisipasi masuknya covid-19 di Kabupaten Cilacap,” ujar Bupati.

Penyemprotan dimulai dari alun-alun menuju jalan Sudirman, jalan Katamso, jalan Suprapto, jalan S. Parman, jalan Wahidin, jalan Sutoyo, jalan A. Yani dan berakhir di alun-alun Cilacap.

Bupati menyerahkan kunci sebagai simbolis penerimaan ambulan kepada 3 UPTD Puskesmas.

Komentar Pembaca