Kepengurusan Baru BPC HIPMI Cilacap 2020-2023 Siap Sebar Virus Wirausaha, Bantu UMKM Kembangkan Usahanya

oleh -7 views
BPC HIPMI Cilacap Siap Sebar Virus Wirausaha,  Bantu UMKM Kembangkan Usahanya
Cloud Hosting Indonesia

PELANTIKAN: Disaksikan Bupati Cilacap dan Forkopimda, Ketua Umum BPD HIPMI Jawa Tengah melantik BPC HIPMI Cilacap Periode 2020-2023 di Hotel Dafam Cilacap, Sabtu (3/10). Foto ISTIMEWA

CILACAP – Sebagai bentuk sinergitas dalam membangun ekonomi Kabupaten Cilacap di tengah pandemi covid-19, BPC HIPMI Cilacap periode 2020-2023 siap menyebarkan virus wirausaha kepada para pemuda dan pemudi di Kabupaten Cilacap.

Ketua Umum BPC HIPMI Cilacap periode 2020-2023 Husni Bawazir mengatakan, pihaknya berencana akan melakukan roadshow di 24 kecamatan yang ada di Cilacap, untuk mendatangi masing-masing UMKM dan potensi yang ada di wilayah tersebut.

“Kita akan kumpulkan anak-anak muda dan juga komunitas-komunitas untuk membangun semangat entrepenur di Cilacap. Kita akan sebar virus pengusaha,” katanya setelah pelantikan BPC HIPMI Cilacap Periode 2020-

2023 yang dihadiri Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dan Forkopimda di Hotel Dafam Cilacap, Sabtu (3/10).

Terkait tantangan Bupati kepada HIPMI untuk ikut aktif melibatkan diri dalam pembangunan, BPC HIPMI Cilacap akan melakukan safari dan membangun komunikasi terlebih dahulu dengan Formkompimda.

“Yang utama kita akan membicarakan bagaimana membangun UMKM terlebih dahulu, terutama di tengah pandemi. Kita akan ajarkan soal branding, packaging dan hal-hal yang dibutuhkan UMKM,” jelasnya.

Sementara Ketua Umum BPD HIPMI Jawa Tengah Billy Dahlan mengajak kepada BPC HIPMI Cilacap untuk aktif menyebarkan energi positif dalam membangkitkan ekonomi yang terancam resesi di tengah pandemi saat ini.

“Kepada pengusaha muda, saya minta tetap harus semangat membangun ekonomi di tengah pandemi,” katanya.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji sendiri meminta kepada Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Cilacap untuk aktif melibatkan diri dalam pembangunan di Kabupaten Cilacap.

“HIPMI harus melibatkan diri, turun bersama pemerintah dalam pembangunan ekonomi Kabupaten Cilacap di tengah pandemi,” kata Bupati Tatto.

Di massa pandemi Covid-19 saat ini, Bupati meminta pengusaha, terutama pengusaha muda untuk menggerakan dan membangkitkan ekonomi nasional, khususnya di Kabupaten Cilacap.

“Salah satunya ada di tangan HIPMI yang akan menjadi leader di dunia usaha. Kenapa, mereka adalah anak muda yang pemikirannya bisa mengubah dunia,” tandasnya. (nas)

Komentar Pembaca

No More Posts Available.

No more pages to load.