Ini 8 Destinasi Wisata Populer di Cilacap

oleh -463 views
Cloud Hosting Indonesia

Kabupaten Cilacap memiliki beberapa destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi.

Berikut Ini 8 Destinasi Wisata Populer di Kabupaten Cilacap

1. Kampung Laut Cilacap

Kampung Laut Cilacap merupakan satu spot wisata yang tepat buat kamu yang ingin menikmati liburan di pantai bersama keluarga atau teman.
Ada beberapa spot yang bisa dinikmati.

Seperti aktivitas kehidupan sehari-hari masyarakat yang hidup di atas laut, hutan bakau, gua karst, dan naik kapal melewati Pulau Nusakambangan.

Namun perlu dicatat, waktu terbaik untuk mengunjungi Kampung Laut Cilacap adalah saat musim kemarau.

2. Pantai Permisan (Pulau Nusakambangan)

Liburan ke Cilacap tak lengkap rasanya jika belum mengunjungi wisata pantainya.

Satu di antara pantai yang bisa kamu kunjungi adalah Pantai Permisan yang terletak di dekat LP Permisan, Pulau Nusakambangan.

Pantai Permisan masih alami dan tak banyak dikunjungi wisatawan.

3. Waduk Kubang Kangkung

Waduk Kubang Kangkung terletak di perkebunan karet Kawungaten, Cilacap. Di sekitar waduk, terdapat pepohonan hijau nan asri dan suasana yang sejuk.

Kamu juga tak perlu khawatir soal makan di Waduk Kubang Kangkung, sebab ada banyak warung di sekelilingnya. Ada beberapa wahana yang bisa dicoba di Waduk Kubang Kangkung. Seperti kapal wisata, mandi bola, bebek kayuh, kereta wisata, terapi ikan, dan lainnya.

Jika capek, pengunjung juga bisa bersantai di gazebo di sekitar waduk.

4. Masjid Batu Taman Hati

Masjid Batu Taman Hati terletak di Tritih Kulon, Cilacap, Jawa Tengah. Dengan desainnya yang unik seperti gua, masjid ini memang terkesan asimetris dan tidak beraturan.

Kubahnya pun berbentuk bulat, bertumpuk, dan berwarna hitam.

5. Benteng Pendem Cilacap

Terletak di Dusun Kebonjati, Desa Cilacap, Kabupaten Cilacap, Benteng Pendem Cilacap merupakan peninggalan Belanda di pesisir Pantai Teluk Penyu.

Benteng Pendem Cilacap dibangun pada 1861 dan dulunya menjadi markas pertahanan tentara Hindia Belanda.

Di dalam Benteng Pendem Cilacap, terdapat gudang senjata, benteng pengintai, benteng pertahanan, gudang mesiu, penjara, ruang perwira, hingga dapur.

6. Teluk Penyu Cilacap

Pantai Teluk Penyu berjarak 2 Km ke arah timur dari Pusat Pemerintahan Kabupaten Cilacap dan dapat dijangkau dengan kendaraan umum dan pribadi. Teluk ini cukup memiliki pemandangan yang indah dengan luas kira-kira 14 ha

Area Teluk Penyu yang biasa dikunjungi oleh para pengunjung (utamanya penduduk dan wisatawan lokal) biasanya mulai dari pelabuhan perikanan Samudera dari hingga bibir pantai yang biasa disebut Areal 70 (kawasan tangki-tangki penimbunan bahan bakar dari PT Pertamina UP IV) dimana para wisatawan atau pengunjung bisa melihat langsung Pulau Nusakambangan dari bibir pantai.

7. Pantai Sodong

Pantai Sodong masih terdengar asing bagi travelers dibanding tempat-tempat wisata lainnya yang berada di Jawa Tengah, pantai sodong merupakan destinasi baru yang belum banyak diekspos. Tepatnya berada Kabupaten Cilacap yang berada Di Desa Karangbenda, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap.

8. Pantai Widara Payung

Pantai Widarapayung adalah objek wisata pantai yang terletak di Desa Widarapayung, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Indonesia. Lokasinya sekitar 35 km ke arah timur dari Cilacap.

Komentar Pembaca